Senin, 03 Oktober 2016

PESERTA SERTIFIKASI GURU TAHUN 2016 DAN PELAKSANAAN PLPG

Sesuai Surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 29030/B.B4/GT/2016 tanggal 13 September 2016 (download disini), kami sampaikan hal sebagai berikut: 
1.  Peserta sertifikasi guru yang ditetapkan pada Tahun 2016 adalah: a) guru yang diangkat sebelum 30 Desember 2005 berjumlah 53.883 orang, dan b) guru yang diangkat setelah 30 Desember 2005 dan memiliki nilai UKG di atas 55 berjumlah 15.376 orang yang diranking berdasarkan nilai UKG. 
2.  Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota mencetak Format A1 dari Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) dan menandatanganinya, selanjutnya Format A1 diserahkan kepada semua peserta sertifikasi guru untuk dibawa oleh peserta dan diserahkan ke Perguruan Tinggi Penyelenggara Sertifikasi Guru ternpat guru tersebut mengikuti PLPG. 
3.  Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota segera menyampaikan kepada semua peserta sertifikasi guru Tahun 2016 untuk melihat informasi perguruan tinggi penyelenggara sertifikasi guru pada laman sergur.kemdiknas.go.id (dalam surat edaran masih tertulissergur.kemdikbud.go.id). 
4.  Peserta sertifikasi guru wajib mempersiapkan diri sebelum mengikuti PLPG dengan mempelajari substansi materi sesuai dengan bidang studi yang akan disertifikasi. Materi tersebut telah disiapkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dan dapat diunduh melalui laman http: //sertifikasiguru.id. Petunjuk teknis cara mengakses laman tersebut, silahkan download disini.
5.  Perlu kami informasikan bahwa standar kelulusan sertifikasi guru mulai tahun 2016 adalah memenuhi skor uji kompetensi guru pada akhir PLPG minimal 80.
Sehubungan dengan tersebut kami lampirkan Daftar Peserta PLPG Kabupaten Kendal (download disini), serta dimohon untuk Peserta mengambil Form A1 yg sudah ditandatangani Kadinas di Bidang PPTK Disdik Kendal untuk dibawa sebagai persyaratan utama pada saat mengikuti PLPG.
Untuk Persyaratan dan Kelengkapan lainnya dapat dilihat di masing-masing LPTK tersebut dibawah ini.

Berkenaan dengan hal tersebut, dimohon kepada Setiap Peserta untuk mengikuti Waktu Pelaksanaan dan Ketentuan PLPG di LPTK (Universitas) masing-masing (sesuai data) dengan link alamat berikut:
1. Universitas Negeri Semarang, http://lp3.unnes.ac.id/v2/
2. Universitas Sultan Tirtayasa, (belum ada link)
3. Universitas Negeri Yogyakarta, http://sertifikasiguru.uny.ac.id/
4. Universitas Negeri Surabaya, http://sg.unesa.ac.id/
5. Universitas PGRI Semarang, https://www.upgris.ac.id/category/sergu2016/
6 .Universitas Sebelas Maret, http://sertifikasi.fkip.uns.ac.id/home

Perlu diketahui bahwa PLPG akan dimulai tanggal 5 Oktober 2016 dibeberapa LPTK sesuai dengan jadwal masing-masing.

Demikian untuk dipedomani.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
kebetulan saya buka-bukan internet mendapatkan
nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
angka yang kemarin di berikan 4D yaitu 6377 TGL 01-09-2016
ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat Rp.250.juta dalam bentuk uang indo bagi saudarah-saudarah di indo maupun di luar negeri
apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
ini nomor hp -> (-082-370-357-999-) MBAH SERO
demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
atau silahkan buktikan sendiri..

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda